Wisata Kuliner Khas Lombok Timur

Jalan – jalan ke Lombok memang harus mampir ke Lombok Timur karena di wilayah ini ada banyak sebaran wisata yang sangat menawan dan tentu saja sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata budaya akan dapat ditemukan di wilayah Lombok Timur ini.

Dan tidak sampai disitu saja karena disini ada banyak juga sebaran wisata kuliner khas yang akan membuat Anda semakin senang dan tidak mau pulang dari wilayah Lombok Timur. Karena itu kalau Anda sedang jalan – jalan ke Lombok Timur jangan pernah Anda lupa untuk melakukan wisata kuliner khas Lombok Timur yang sangat lezat dan punya ciri khas rasa yang tiada bandingnya. Lantas apa saja wisata kuliner khas Lombok Timur yang patut untuk Anda coba? Berikut kami berikan daftarnya

Wisata Kuliner Khas Lombok Timur

Bagi Anda yang melakukan perjalanan wisata di Lombok Timur, beberapa wisata kuliner khas Lombok Timur yang layak Anda coba diantaranya :

Wisata kuliner sate pusut

Wisata Kuliner Khas Lombok Timur

Sate pusut ini juga banyak terdapat di beberapa daerah lain seperti di Bali dan juga Sumbawa. Akan tetapi wisata kuliner yang satu ini bahan utamanya justru daging sapi yang telah dihaluskan dan pastinya parutan kelapa muda yang memberikan cita rasa yang khas. Sate rembiga ini dibuat dari ikan tuna, ikan cakalang dan lainnya.

Wisata kuliner ares

Wisata Kuliner Khas Lombok Timur

Walau sudah disediakan sebagai sebuah menu pilihan pada beberapa resto keluarga yang didalamnya menawarkan menu – menu khas lokal di Lombok, wisata kuliner yang satu ini jarang dimasak sebagai menu harian keluarga. Proses masaknya yang memang cukup merepotkan menjadi salah satu alasannya. Bahan utama sayur berkuah santan merupakan salah satu ciri khas dari wisata kuliner yang satu ini.

Aneka jajanan basah

Wisata Kuliner Khas Lombok Timur

Bagi Anda yang pernah lebaran di Lombok pastinya tahu banget dengan wisata kuliner jaje tujek dan poteng ini. Duoa jajanan ini tidak dinikmati secara bersamaan. Walau bahan dasarnya sama – sama berupa beras ketan, tastenya memang sangat ditakdirkan untuk berbeda dan juga wajib disantap bersama. Jaje tujek ini merupakan kue basah yang dibuat dari hasil tumbukan halus dengan kukusan beras ketan putih dan juga parutan kelapa muda tanpa kulit. Kemudian poteng atau tape ketan ini juga dibuat dari bahan utama yang sama yaitu beras ketan yang dikukus setengah matang dan kemudian ditaburkan ragi serta diinapkan beberapa malam. Rasa manis akan Anda temukan disamping legitnya dari kuliner ini.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Wisata Kuliner Khas Lombok Timur. Semoga menjadi inspirasi wisata kuliner menarik untuk Anda.

Leave a Reply