Wisata Kuliner Pisang Rai Khas Bali

Berkunjung ke Pulau Bali sepertinya masih belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi jalanan kuliner khas Bali yang katanya sangat enak dan menggugah tersebut, walaupun Anda berpuas diri untuk mengunjungi banyak tempat wisata alam dan budaya yang ada di Bali. Tetapi, kira-kira apa sih kuliner khas Bali yang bisa Anda cicipi tersebut? Nah, pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sejumlah informasi menarik tentang wisata kuliner khas Bali buat Anda, salah satu yang paling terkenal adalah kuliner pisang rai khas Bali ini. Namun untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Menikmati kuliner pisang rai khas Bali

Perlu Anda tahu bahwasannya pisang adalah salah satu jenis buah-buahan yang cukup populer di seluruh dunia, dan paling disukai oleh hampir semua masyarakat di dunia. Ada banyak sekali varian menu yang dapa dihasilkan dari buah satu ini, yang salah satunya adalah pisang rai, yang juga termasuk sebagai salah satu kuliner khas Bali yang paling populer.

Kami lansirkan dari laman Trik Memasak, ternyata pisang rai tersebut adalah jajanan khas Pulau Bali yang sering sekali Anda temukan di berbagai pasar tradisional. Makanan yang satu ini umumnya terdiri dari buah pisang telah dibalut dengan adonan yang berupa tepung beras yang kemudian akan direbus atau pun dikukus, lalu dipotong-potong menyerong.

Makanan yang satu ini memang cukup unik dan memiliki citra rasa yang sangat enak sekali, jadi akan sangat pas sekali sebagai jajanan khas Bali khususnya bagi Anda yang ingin wisata kuliner juga di Bali. Selain hal tersebut, makanan yang satu ini juga biasanya akan dihidangkan bersama dengan taburan kelapa parut, sehingga selain rasa manis yang jadi ciri khas dari makanan tersebut, juga terdapat rasa gurih di dalamnya, yang pastinya akan sangat nikmat di lidah para penikmatnya. Umumnya adonan tepung beras akan diberikan sedikit daun pandan, sehingga menjadikan pisang rai khas Bali tersebut memiliki warna hijau yang sangat cantik, cukup kontras sekali dengan warna buah pisang yang kekuningan. Akan tetapi juga ada pula di beberapa tempat yang tetap memakai warna alami dari adonan tepung beras, yakni putih pekat.

Kue jajanan yang sudah dikenal sejak tempo dulu di Pulau Bali satu ini umumnya digunakan sebagai sajian di Pura atau pun pada saat acara-acara tradisional adat Bali. Akan tetapi seiring dengan berjalanya waktu, kue tersebut bisa dinikmati kapan saja sebagai camilan atau bahkan hidangan penutup setelah makan.

Demikian tadi informasi tentang wisata kuliner pisang rai khas Bali. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat.

Leave a Reply